Thursday, February 3, 2011

Mobile Photography?

Can you believe these aren't Photoshoped? Heheh. Kira-kira begitulah tagline yang ingin kukenakan dalam postingan kali ini.

Foto-foto berikut ini adalah hasil jepretan kamera 2MP ponsel Nokia 5130 XpressMusic, dan sudah kuperlakukan layaknya "karya seni" seperti lukisan sampai-sampai kuberi judul.

Tip: Ctrl+klik pada gambar untuk memperbesar.

"Kelambu"
"Cyclops On Approach"
"Bidadari Take-Off Tertangkap Kamera"
"La Spectro"
"Burnt Houses"

Objek dalam foto-foto ini sebenarnya nggak jauh-jauh dari kasurku sendiri. Sambil baringan, maenin kamera, jepretin berbagai sudut dan objek-objek yang ada dalam kamar. Kameranya digerak-gerakin biar menghasilkan efek kabur. Entah bagaimana, efek kaburnya bisa seolah-olah menciptakan kesan lebih tebal atau bervolume serta dimensional, khususnya pada objek-objek yang tipis seperti kain atau lapisan kayu furnitur. Lapisan-lapisan yang lebih transparan di luarannya karena hasil gerakan kamera membuatnya seolah jadi lapisan yang membungkus objek dan menguatkan kesan solid pada bagian tengah/intinya objeknya.Hmm... Penjelasan sotoynya gitu kali ya. Ngak ngak ngak ngak.

Semoga jadi inspirasi buat coba-coba. =]

No comments:

Post a Comment

Bagaimana menurut kamu?

Hai!

Blog ini tidak di-update lagi. Silahkan Browse Arsip dibawah untuk mencari yang kamu butuhkan. Terimakasih sudah berkunjung! =]

~ Gogotaro