Tuesday, May 24, 2011

Pahlawan Lokal: Anak Tenggelam Selamatkan Teman

Saat melewati sungai Deli pagi ini aku melihat perahu karet dengan beberapa penumpang memakai rompi khas tim SAR, menyusuri pinggiran sungai dengan seksama sambil melawan arus sungai yang sudah sedikit surut dari hari kemarin.

Anak-anak di sekitar sini memang sudah biasa main dan berenang di sungai itu. Lengkap dengan atraksi melompat dari atas jembatan. Biasanya mereka lakukan beramai-ramai setiap sore hari.

Kemarin permukaan sungai naik karena hujan yang mengguyur beberapa kali di tempat ini. Beberapa anak berniat menyeberang melewati sungai dengan jalan berenang. Tiba-tiba salah satu anak terbawa arus dan nyaris tenggelam. Lalu salah seorang anak lain yang dikenal mahir berenang masuk ke air untuk menyelamatkannya. Pada akhirnya anak yang nyaris tenggelam itu selamat, tapi malah penolongnya yang tak kunjung keluar dari dalam air. Hingga hari ini.

Di satu sisi, secara pribadi aku akui anak itu benar-benar pahlawan karena berani bertindak menyelematkan anak lain dengan kondisi sungai seperti itu. Namun di sisi lain aku benar-benar menyesalkan kenapa bisa sampai terjadi hal seperti ini. Dugaanku posisi mereka saat itu agak jauh dari jembatan, sehingga mereka nekad berenang untuk menyeberangi sungai dalam kondisi seperti kemarin itu.

Aku harap ini jadi himbauan bagi anak-anak yang lain untuk lebih hati-hati saat bermain di sungai.

2 comments:

Bagaimana menurut kamu?

Hai!

Blog ini tidak di-update lagi. Silahkan Browse Arsip dibawah untuk mencari yang kamu butuhkan. Terimakasih sudah berkunjung! =]

~ Gogotaro